Beranda » RTV Tayangkan Kamen Rider Build di Bulan Februari

RTV Tayangkan Kamen Rider Build di Bulan Februari

Setelah ramai diperbincangkan, RTV akhirnya mengumumkan Kamen Rider Build sebagai seri tokusatsu terbarunya yang akan tayang di bulan Februari ini.

UPDATE: RTV telah mengumumkan jadwal tayang seri tokusatsu ini. Info lebih lengkap, klik tautan berikut ini.

Setelah berbagai spekulasi mengenai seri Kamen Rider yang akan ditayangkan berikutnya di layar RTV, akhirnya kepastian pun didapat. Stasiun TV milik Rajawali Corpora itu akan menayangkan Kamen Rider Build di bulan Februari 2020.

Dikonfirmasi Dalam Pengumuman Program Bulanan

Hal ini telah dikonfirmasi melalui akun resmi RTV. Dalam tema program Februari Penuh Persahabatan, RTV menyertakan cuplikan Kamen Rider Build sebagai program yang akan ditayangkan.

Walau demikian, RTV belum mengungkap tanggal mulai tayang berikut jadwal rinci untuk seri tokusatsu itu. Namun dapat dipastikan serial ini akan tayang di jam utama dengan kategori usia Remaja.

Kamen Rider Build: Menguak Kotak Pandora

Kamen Rider Build akan tayang di RTV bulan Februari 2020Kamen Rider Build merupakan seri kesembilanbelas dari serial Kamen Rider di era Heisei, sekaligus seri keduapuluh delapan secara keseluruhan. Serial ini tayang pertama kali pada bulan September 2017 tepat seusai Kamen Rider Ex-Aid, dan mampu bertahan selama 49 episode.

Kisah Kamen Rider Build dimulai dengan terbukanya kotak pandora yang dibawa dari Mars ke Bumi, yang berakibat bencana Skywall, tembok yang tiba-tiba muncul dan memisahkan Jepang menjadi tiga wilayah.

Sento Kirou, seorang ilmuwan, diminta meneliti rahasia di balik Kotak Pandora. Di sisi lain, ia yang kehilangan ingatan masa lalu, ternyata dapat berubah menjadi Kamen Rider Build.

Dalam menjalankan aksinya sebagai Kamen Rider, ia dibantu oleh Ryuga Banjou, yang dapat berubah menjadi Kamen Rider Cross-Z.

RTV Jagonya Tokusatsu

RTV dan acara tokusatsu seakan telah berjodoh. Tak bisa dipungkiri, kesuksesan RTV di jam prime time beberapa tahun terakhir tak lepas dari konsistennya performa acara tokusatsu yang ditayangkan. Tentu saja, berkat judul yang solid dan acaranya yang mudah dinikmati anak-anak, menjadikan stasiun TV ini menjadi primadona baru.

Perjalanan RTV menayangkan tokusatsu dimulai tahun 2018. Legend Hero menjadi judul pertama yang ditayangkannya. Hal menarik, Legend Hero sendiri bukan tokusatsu asal Jepang, melainkan dari Korea Selatan.

Mendapat respon positif, judul demi judul tokusatsu pun berduyun-duyun hadir di layar stasiun TV yang awalnya bernama B Channel itu. Terakhir, Kamen Rider Ex-Aid menjadi seri teranyar Kamen Rider yang ditayangkan RTV sebelum Kamen Rider Build.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!