Beranda » Editor LXLC: Manga Gokushufudou Akan Diterbitkan ELEX Media

Editor LXLC: Manga Gokushufudou Akan Diterbitkan ELEX Media

Editor ELEX Media melalui cuitan di akun Twitter Editor LXLC ‘mengumumkan’ akan menerbitkan Gokushufudou di masa mendatang!

Melalui cuitan di akun resmi editor LXLC (Elex-Level Comic), ELEX mengumumkan akan menyunting manga The Way of House Husband karya Oono Kousuke, bersamaan dengan manga Mukahi Usagidou Nikki.

Belum Dipastikan Terbit Dimana

Penerbitan manga The Way of House Husband sendiri belum dipastikan akan diterbitkan di ELEX ataupun di Level Comics. Umumnya, penyuntingan beserta perilisan volume pertama manga di Indonesia bisa memakan waktu 2 hingga 3 bulan pasca pengumuman penyuntingan.

Netizen Senang, Minta Terbit Pakai Bookpaper

Warganet Indonesia yang mengikuti manga-manga populer Jepang turut senang dengan pengumuman dari Editor LXLC tersebut. Setelah perilisan Komi-san beberapa saat lalu, netizen kembali mengapresiasi ELEX Media karena dapat merilis The Way of House Husband di Indonesia.

Berikut adalah komentar dari sejumlah netizen:

  • “Gokushufudo wajib bookpaper.”
  • YESSSSSSSSSSSS YESSSSSSSSSSSSSS !!!
  • Huwaaaaaa akhirnya diterbit kan juga gokushufudo.. Wajib di belii ini
  • “Premium y buat yg “The Way of the Househusband” nya…!”
  • “Gokushufudo pake kertas paperbook please”
  • “Yesss gokushufudou”
  • “Gokushufudou Sudah, Menunggu Ao Ashi dan Dr Stone Lagi “

Mantan Yakuza Menjadi Bapak Rumah Tangga di Gokushufudou

 

Gokushufudou merupakan manga karya Kousuke Oono. Manga bergenre komedi ini bercerita tentang Tatsu, seorang Yakuza yang sangat ditakuti karena mampu mengalahkan satu kelompok hanya dengan seorang diri.

Namun siapa sangka, jalan hidup Tatsu berubah drastis dari seorang Yakuza menjadi ayah rumah tangga. Tidak tanggung-tanggung, ia menjalankan sepenuhnya pekerjaan rumah, mulai dari membersihkan rumah hingga memasak.

Bukan berarti kelakuannya sepenuhnya kalem. Kadang Tatsu harus memunculkan jiwa Yakuza saat menghadapi sejumlah perkelahian di berbagai tempat.

Gokushufudo hadir lebih dulu dalam platform digital Kurage Bunch. Chapter pertamanya terbit di platform tersebut pada 23 Februari 2018. Saat ini manga tersebut telah terbit sebanyak 42 chapter secara digital.

Keunikan alur dari manga berjudul lain The Way of House Husband ini mampu memikat pembacanya. Saat video promo tersebut diunggah, Kurage Bunch mengklaim manga ini telah terjual sebanyak 1,2 juta kopi.