Beranda » CLAP Animation, Studio Di Balik Iklan Apik Bintang SMA

CLAP Animation, Studio Di Balik Iklan Apik Bintang SMA

Setelah menjadi perdebatan, akhirnya studio yang memproduksi iklan Bintang SMA menunjukkan identitasnya. Yuk, cari tahu lebih lanjut CLAP Animation!

Setelah sekian lama warganet dibuat penasaran dengan siapa di balik iklan Bintang SMA, akhirnya penantian itu terjawab. Animasi apik di iklan Pocari Sweat itu digarap oleh CLAP Animation Studio.

Seperti animasinya, CLAP Animation Studio ini bukan studio kaleng-kaleng. Tapi kok CLAP tidak pernah bikin anime serial ya? Lebih lengkapnya, kita bahas di sini.

Iklan Bintang SMA Yang Memikat

Pada pertegahan 2019 lalu, warganet dikejutkan dengan iklan Pocari Sweat dalam format anime. Iklan yang dibuat untuk mempromosikan acara Bintang SMA itu menceritakan kisah Reza dan Ayu dalam menggapai mimpinya menjadi Bintang SMA..

Iklan ini pun mendapat sambutan hangat dari Warganet. Saat tulisan ini diturunkan, video ini mendapat 14 juta penayangan di YouTube. Tentu ini belum termasuk impresi yang didapat di layar televisi.

Digarap oleh Shinomiya Yoshitoshi dari CLAP Animation Studio

Yoshitoshi Shinomiya, kreator iklan Bintang SMA

Sempat diduga bahwa iklan tersebut diproduksi oleh sutradara salah satu anime bioskop terlaris. Namun ternyata, Iklan Bintang SMA disutradarai oleh Shinomiya Yoshitoshi dari CLAP Animation Studio bersama MAPPA.

Sebagai pelaku industri animasi, tentunya pengalamannya tidak boleh dipandang remeh. Yoshitoshi pernah ikut menggarap anime Garden of Words (2013) hingga Your Name (2017). Tak hanya itu, ia juga pernah terlibat dalam anime Pokemon, In This Corner Of The World dan Girl’s Last Tour.

Yoshitoshi sendiri pernah mengunjungi Indonesia pada 16 November 2019 lalu. Dalam acara Pocari Sweat Festival, ia menceritakan bagaimana proses kreatif di balik iklan viral tersebut.

Menggarap Seluruh Seri Iklan Bintang SMA

Iklan Pemenang Pocari Sweat Bintang SMA

Tidak hanya video promosi berdurasi 1 menit, CLAP ternyata menggarap penuh sejumlah video mengenai Bintang SMA. Video pengenalan sang sutradara hingga video pengumuman pemenang Bintang SMA juga digarap oleh CLAP.

Mengenal CLAP Animation Studio

CLAP ANimation Studio juga menggarap berbagai video iklan dalam format anime

CLAP Animation Studio berpusat di Tokyo, Jepang. Berbeda dengan kebanyakan studio animasi yang OtaCool kenal, CLAP Animation Studio memiliki spesialisasi di bidang periklanan.

Proyek yang dikerjakan CLAP antara lain video promo Eiga Daisuki Ponpo-san Musim 2, yang kemudian dilanjutkan dengan video promo untuk versi teatrikalnya. Selain itu, iklan Black Lagoon dan video klip Romeo dari LIPxLIP juga dikerjakan oleh CLAP.