Beranda » Trailer Ghost In The Shell: SAC_2045 Dirilis, Akan Tayang April Ini!

Trailer Ghost In The Shell: SAC_2045 Dirilis, Akan Tayang April Ini!

Jelang penayangannya pada musim semi ini, Netflix Japan mengunggah sebuah video trailer memperlihatkan preview animasi Ghost in The Shell (GiTS) SAC_2045. Seluruh pengisi suara utama telah kembali menyumbangkan suaranya pada karakter sentral di anime ini, begitu juga sutradara Kenji Kamiyama yang juga mengarahkan anime SAC di tahun 2002.

Kembalinya Sebagian Staf Utama GiTS!

Memakai titel Koukaku Kidoutai: SAC_2045 (Ghost in The Shell: SAC_2045), produksi anime berformat ONA (Original Net Animation) ini melibatkan banyak seiyuu yang pernah mengisi di Stand Around Complex 18 tahun silam. Tidak ada yang berubah dari daftar pengisi suara yang mengisi karakter dalam anime SAC_2045 ini. Beberapa dari mereka adalah:

Atsuko Tanaka sebagai Motoko Kusanagi
Osamu Saka sebagai Daisuke Aramaki, ketua Public Security Section 9
Akio Otsuka sebagai Batou, partner dari Motoko Kusanagi
Koichi Yamadera sebagai Togusa
Yutaka Nakano sebagai Ishikawa
Toru Okawa sebagai Saitou
Takashi Onozuka sebagai Paz
Taro Yamaguchi sebagai Borma
Sakiko Tamagawa sebagai Tachikoma, robot AI pendamping misi Motoko

Kenji Kamiyama akan mengarahkan kembali dalam anime SAC_2045 ini, didampingi oleh Shinji Aramaki. Aramaki sendiri adalah veteran sutradara anime yang melahirkan franchise mecha Appleseed dan pernah terlibat dalam proyek anime Ultraman versi Netflix. Ilya Kuvshinov juga terkonfirmasi sebagai desain karakter anime remake SAC ini. Produksi dari SAC_2045 ini tetap akan ditangani oleh Production I.G. yang bekerjasama dengan Sola Digital Arts untuk animasi CG-nya.

Yoko Kanno Tak Lagi Bawakan Musik Ghost in The Shell?

Salah satu poin menarik pada trailer ini adalah beberapa kru lama dari anime Stand Alone Complex akan diganti oleh staf baru. Termasuk diantaranya adalah penggarapan musik latar yang bukan lagi dibuat oleh Yoko Kanno, melainkan duo Nobuko Toda dan Kazuma Jinnouchi. Keduanya pernah bekarya dalam musik BGM dari dua game Halo yaitu 4 dan 5, Metal Gear Solid dari Portable Ops hingga MGS 5, Final Fantasy XIV dan anime Ultraman Netflix.

Lagu tema pembuka untuk SAC_2045 ini akan dibawakan oleh millennium parade berjudul “Fly With Me”. Band ini adalah hasil bentukan personil band Jepang King Gnu, Daiki Tsuneta, melibatkan beberapa vokalis yaitu ermhoi, HIMI, Cota Mori, dan Kento Nagatsuka dari WONK.

Ilya Kuvshinov Ambil Bagian Desain Karakter

A teaser visual I’ve done for the new Ghost in the Shell: SAC_2045 animated series on which I am working as character…

Posted by Ilya Kuvshinov on Monday, 27 January 2020

Melalui laman resmi di platform Facebook, Ilya Kuvshinov memposting poster teaser dari anime GiTS:SAC_2045 dari Netflix. Selain bangga menjadi desain karakter resmi dari anime tersebut, Ia tidak menyebutkan beberapa peran lainnya yang dikerjakan dalam produksinya. Ia berharap kepada para penggemarnya agar bisa sempatkan menonton anime tersebut pada April ini hanya di Netflix.

Sebelumnya, Ia mengumumkan dirinya menjadi character design utama pada anime SAC_2045 ini Oktober lalu. Ia juga pernah terlibat pada proyek anime film Keiichi Hara, Birthday Wonderland, yang menjadi desain karakter dari film tersebut.

Tentang Ghost In The Shell

Sebelum tayang di Netflix, Ghost In The Shell (judul asli: Koukaku Kidoutai) adalah sebuah franchise yang bergenre cyberpunk yang dibuat oleh Masamune Shirow. GiTS berlatarkan pertengahan abad 21 di jepang, berfokus pada anggota Public Security Section 9 yang terdiri dari berbagai profesional dalam memecahkan dan mencegah kejahatan, intrik politik dan operasi anti-terorisme adalah hal yang biasa tetapi jika sudah menghadapi kejahatan siber, maka dibutuhkan pasukan khusus untuk membasminya.

Sumber: YouTube resmi Netflix Japan via Laman resmi Ilya Kuvshinov

Leave a Comment