Beranda » Pengumuman Adaptasi Live Action “Gourmet Detective Goro Akechi”

Pengumuman Adaptasi Live Action “Gourmet Detective Goro Akechi”

Telah diumumkan dari situs dan akun resmi di media sosial Twitter bahwa Gourmet Detective Goro Akechi atau Bishoku Tantei Goro Akechi akan diadaptasi menjadi drama live action.

Adaptasi drama live action dari manga Goro Akechi karya Akiko Higashimura ini dikabarkan akan mulai mengudara di Jepang mulai bulan April 2020 mendatang.

Sebelum informasi ini diumumkan, sebenarnya sudah ada sedikit bocoran mengenai adanya pengumuman penting terkait serial ini. Pengumuman penting itu akan ada dalam edisi bulan Maret dari Cocohana yang terbit pada akhir Januari ini.

Adapun aktor Tomoya Nakamura akan memerankan karakter utama dalam serial ini. Sebelumnya, ia baru saja muncul dalam drama live action yang diadaptasi dari manga Sangatsu no Lion sebagai Tatsuyuki Misumi.

Sebelumnya, dia juga pernah muncul dalam film live action adaptasi karya Akiko Higashimura lainnya, yaitu Princess Jellyfish, sebagai pegawai toko ikan tropikal.

Untuk mempersiapkan perannya dalam drama ini, Nakamura mengaku telah membaca dan menikmati manga Gourmet Detective Goro Akechi. Sepertinya ia juga membantu staf di bidang kostum dalam memilih kain untuk menciptakan kembali baju-baju unik yang dimiliki oleh Akechi.

Menurut Akiko Higashimura, Nakamura sebagai aktor yang memerankan tokoh utama sukses menampilkan karakter Akechi yang “tampan, pintar, dan sedikit misterius”. Ini membuat pendalaman karakter akan sesuai dengan yang ada di manga.

Tentang Gourmet Detective Goro Akechi

Gourmet Detective Goro Akechi adalah sebuah manga karya Akiko Higashimura yang pertama kali dirilis di majalah Cocohana milik Shueisha pada tahun 2015 lalu.

Manga ini berkisah tentang detektif Goro Akechi yang memecahkan banyak kasus yang berkaitan dengan makanan. Akechi tidak sendiri dalam menjalankan misinya itu; ia juga dibantu oleh chef Ichigo Kobayashi sebagai asistennya.

Manga ini bukanlah satu-satunya manga karya Akiko Higashimura yang diadaptasi menjadi karya live action. Sudah ada manga Princess Jellyfish yang diadaptasi menjadi film layar lebar pada 2014, dan Tokyo Tarareba Girls yang juga telah diadaptasi menjadi serial drama dengan 10 episode pada 2017 lalu.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

Leave a Comment