Beranda » ELEX: Kimetsu no Yaiba Direncanakan Rilis Bulan Maret 2020

ELEX: Kimetsu no Yaiba Direncanakan Rilis Bulan Maret 2020

Editor ELEX Media-Level Comics pada hari Senin (20/1) mengumumkan bahwa mereka berencana akan merilis komik Kimetsu no Yaiba pada bulan Maret 2020 mendatang. Hal itu diumumkan melalui akun Twitter mereka.

Penerbitan komik karya Koyoharu Gotouge ini sebelumnya telah disambut antusias oleh para penggemar di Indonesia, sejak pengumuman awalnya pada 25 November 2019 silam. Komik Kimetsu No Yaiba ini nantinya akan rilis oleh ELEX Media Komputindo dalam bentuk premium.

Buku premium sendiri nantinya berbeda dari buku komik ELEX pada umumnya, dimana komik tersebut akan menggunakan book paper yang serupa dengan versi manga-nya di Jepang. Komik premium lainnya yang telah dirilis oleh ELEX sendiri ialah Black Clover.

Tentang Kimetsu no Yaiba

© Kimetsu no Yaiba / Gotouge Koyoharu
© Kimetsu no Yaiba / Gotouge Koyoharu

Kimetsu no Yaiba, atau juga yang dikenal dengan judul Demon Slayer, merupakan seri manga karangan Koyoharu Gotouge. Manga ini pertama kali diserialisasikan pada 15 Febuari 2019, di majalah mingguan Shonen Jump milik Shueisha. Di Jepang, manga ini sudah diterbitkan hingga jilid ke-17 dan masih bersambung.

Manga ini juga sudah mendapatkan adaptasi serial tv anime yang tayang pada musim penayangan Spring 2019. Adaptasi serial tv anime ini mendapat jatah 26 episode. Anime ini dibintangi oleh Akari Kito, Natsuki Hanae, Yoshitsugu Matsuoka dan masih banyak lagi.

Anime ini sangatlah populer di kalangan penggemar anime. Pasalnya, anime ini mendapatkan peringkat 1 “Best TV Anime”, “Best Female Character”, “Best Male Character”, “Best Female Seiyuu”, “Best Male Seiyuu”, “Best Theme Song”, “Best Director”, hingga “Best Character Desaign”, di Newtype Anime Awards 2019. Hasil ini merupakan hasil voting penggemar yang disebarkan melalui majalah dan voting online dari Newtype. Anime yang disertakan merupakan anime dan film anime yang mulai tayang dari Juli 2018 hingga April 2019.

Adaptasi serial TV anime Kimetsu no Yaiba ini juga sudah dikonfirmasi akan mendapatkan sekuel film anime. Film anime ini merupakan sekuel langsung dari serial tv animenya. Dikabarkan film anime ini anime ini akan ditayangkan tahun depan, tahun 2020.

Anisong Kimetsu no Yaiba yaitu Gurenge juga telah meraih peringkat yang mengesankan di situs unduh lagu Mora. Lagu tersebut masuk dalam peringkat pertama dari Anisong yang Paling Banyak Diunduh di tahun 2019, dan peringkat kedua dari single yang paling banyak diunduh di tahun tersebut.

Leave a Comment