Beranda » Film Layar Lebar Pokémon dan Dragon Quest Siap Hadir di Netflix

Film Layar Lebar Pokémon dan Dragon Quest Siap Hadir di Netflix

 

Februari akan menjadi bulan teristimewa bagi para Otaku. Setelah 21 film produksi Studio Ghibli, kanal streaming Netflix akan menambahkan dua anime film layar lebar lagi. Yang membuat kedua film tersebut berbeda adalah keduanya memakai grafik komputer (CG) format tiga dimensi (3D) dan diklaim sebagai film layar lebar dengan format 3D pertama bagi masing-masing seri asalnya.

Film pertama datang dari seri Dragon Quest, Dragon Quest: Your Story. Film ini pertama kali dirilis di Jepang pada Agustus 2019 lalu. Dilansir dari ANN, film ini bisa disaksikan di Netflix pada tanggal 13 Februari 2020.

Film kedua datang dari seri Pokémon, Pokémon: Mewtwo Strikes Back — Evolution. Film ini pertama kali dirilis di Jepang pada Juli 2019 lalu. Menurut akun Twitter resmi Pokémon, film ini bisa disaksikan di Netflix (kecuali untuk pengguna dari Jepang dan Korea) pada tanggal 27 Februari 2020. Pemilihan tanggal tersebut juga bertepatan dengan Pokémon Day yang menandai perayaan ulang tahun seri tersebut.

Sinopsis dari masing-masing film dapat dibaca pada paragraf-paragraf berikut.

Sinopsis Film Dragon Quest: Your Story

Secara garis besar, jalan cerita dari film Dragon Quest: Your Story berdasarkan gim Dragon Quest V: Hand of the Heavenly Bride.

Lucas (salah satu nama resmi dari tokoh utama atau “Hero” dari Dragon Quest V) pergi berpetualang menyelamatkan ibunya, Madalena dari penyihir jahat Bishop Ladja. Misi penyelamatan Madalena adalah amanat terakhir dari ayahnya, Pankraz.

Petualangan Lucas ditemani oleh monster-monster setianya, Slime dan Great Sabrecat beserta kedua teman masa kecilnya, Bianca dan Nera (Flora). Sepertinya akan ada romansa di antara ketiganya. Selain itu, Lucas juga harus mencari keberadaan pedang tersakti, Zenithian Sword sebagai satu-satunya harapan untuk bisa menyelamatkan ibunya.

Trailer dari film tersebut dapat dilihat di sini.

Sinopsis Film Pokémon: Mewtwo Strikes Back — Evolution

Film ini adalah versi remake dari film Pokémon pertama: Pokémon: The First Movie – Mewtwo Strikes Back yang dirilis pada tahun 1998.

Cerita bermula ketika para ilmuwan berhasil menemukan dan mengeksploitasi dari Pokémon legenda, Mew untuk menciptakan Pokémon hasil rekayasa genetika, Mewtwo untuk dijadikan senjata pemusnah. Akan tetapi ketika Mewtwo sadar akan asal usulnya, ia memutuskan untuk balas dendam terhadap manusia yang menciptakannya.

Ash (Satoshi), Pikachu, Misty (Kasumi), Brock (Takeshi), dan teman-teman lainnya terperangkap dalam situasi mencenangkan ini. Namun, Ash meyakini bahwa Mewtwo pasti akan berubah dan dapat menemukan makna kehidupan. Di saat yang sama, masa depan dunia sedang diuji. Akankah usaha mereka berhasil?

Trailer dari film tersebut dapat dilihat di sini.

Leave a Comment