Beranda » Wow! Berkat Animenya, Manga Eizouken Mencetak 500.000 Eksemplar!

Wow! Berkat Animenya, Manga Eizouken Mencetak 500.000 Eksemplar!

Mengutip statistik dari Mantan Web, portal berita dari Mainichi Shimbun, komik Eizouken ni wa Te o Dasu na! (Keep Your Hands Off Eizouken!) telah menerbitkan 500.000 kopi eksemplar. Hal ini dikarenakan permintaan meningkat sembari animenya sudah tayang sejak awal Januari.

Kesuksesan Anime Eizouken Dan Manga

Manga Eizouken

Eizouken adalah manga karangan Sumito Owara yang diterbitkan melalui majalah manga Gekkan! Spirits terbitan Shogakukan tahun 2016. Volume kelima dari manganya sudah diterbitkan dan telah didistribusikan di toko buku seantero Jepang Selasa lalu.

Manga ini telah mendapatkan nominasi dari Manga Taisho Awards yang kesebelas dua tahun lalu, setelah sebelumnya memenangi Bros. Comic Awards tahun 2017.

Tiga Gadis, Berbagi Ambisi Dan Perjuangan Eizouken

eizouken ni wa te wo dasu na

Eizouken menceritakan tiga gadis dari SMA Shibahama membentuk sebuah klub peneliti video, beranggotakan Midori, Tsubame dan Sayaka. Ketiganya memiliki ambisi yang sama, yaitu mewujudkan impian anime mereka menjadi kenyataan.

Pada awal cerita, Midori memiliki perilaku yang terlihat gugup untuk membuat anime secara independen hingga bertemu Tsubame. Ia adalah gadis yang ulet dan terampil meskipun kenyataannya Ia ingin berkonsentrasi lebih kepada karya-karya artistiknya melalui animator.

Sedangkan Sayaka, sahabat Midori, mengurus keuangan dari klub agar proyek mereka berhasil diselesaikan, yang menjadi motivasi untuk bergabung dengan klub tersebut.

Anime “Pendidikan” Buat Animasi Dari Masaaki Yuasa

Animenya sendiri telah memasuki episode keempat setelah tayang perdana pada 5 Januari. Satu musim dari anime tersebut akan ditayangkan selama lima episode, disiarkan melalui kanal NHK-G. Masaaki Yuasa mengarahkan keseluruhan dari 12 episode anime ini, yang telah dikenal sangat luas oleh para penggemar anime.

Beberapa franchise yang Ia terlibat dalam proyeknya adalah Ping Pong, Devilman Crybaby untuk Netflix, Lu Over The Wall dan The Tatami Galaxy. Sutradara Yuasa dibantu oleh Yuichiro Kido sebagai penulis naskah dari anime ini, yang pernah nimbrung dalam produksi anime Dr. Stone.

Lagu tema dari anime Eizouken ini dibawakan oleh chelmico berjudul “Easy Breezy” sedangkan penutupnya dibawakan oleh KamiBoku, bernama “Namae no Nai Ao”. Dan beberapa seiyuu yang terlibat dalam anime ini antara lain:

  • Misato Matsuoka sebagai Tsubame Mizusaki
    Mutsumi Tamura sebagai Sayaka Kanamori
    Sairi Ito sebagai Midori Asakusa

Manga Eizouken sendiri direncanakan akan diadaptasi ke bentuk live action film yang dirilis tahun ini, yang disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa. Sampai artikel ini telah diangkat, belum ada informasi jauh mengenai kabar dari film ini.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!