Beranda » Nostalgia Lagi! Cardcaptor Sakura Tayang Kembali di MyTV

Nostalgia Lagi! Cardcaptor Sakura Tayang Kembali di MyTV

Anime klasik Cardcaptor Sakura tayang kembali. Kali ini, anime garapan studio Madhouse ini ditayangkan di layar MyTV. Stasiun televisi milik Mayapada tersebut merupakan rebranding dari INtv yang sebelumnya bersiaran hanya di kawasan Banten dan sekitarnya.

Sinopsis Cardcaptor Sakura

Anime Cardcaptor Sakura menceritakan tentang Sakura, seorang gadis yang tanpa sengaja membuka sebuah buku berisi kartu ajaib, Clow Card. Akibat ulahnya itu, semua kartu di dalam buku itu beterbangan ke seluruh penjuru kota.

Sakura harus mengumpulkan seluruh kartu tersebut untuk mencegah terjadinya bencana. Dalam usahanya itu, ia ditemani Kero, si makhluk kecil bersayap.

OP Anime Diunggah ke YouTube MyTV

Tidak hanya itu, MyTV juga mengunggah video promo dari anime ini. Video berupa lagu pembuka anime ini diunggah melalui akun YouTube MyTV Official pada Senin (20/1) lalu.

MyTV menayangkan Cardcaptor Sakura setiap hari pada pukul 7.30 WIB, sebagai bagian dari blok program My Toon. Bagi OtaCool yang tidak bisa menonton di pagi hari karena harus sekolah, kuliah ataupun bekerja, MyTV akan menayangkan kembali anime klasik ini di hari yang sama pukul 17.30 WIB.

Sudah Pernah Tayang di INtv

Sebenarnya, penayangan anime Cardcaptor Sakura ini bukan yang pertama kali di MyTV. Saat masih menyandang nama INtv, anime ini ditayangkan pada tahun 2018 lalu sebelum berganti nama dan rupa.

Untuk penayangan kali ini pun sebenarnya sudah berlangsung sejak 4 Desember 2019 lalu. Namun jika melihat jumlah episode anime ini yang mencapai 70 episode, rasanya masih ada beberapa episode yang bisa kita nikmati di layar kaca.

Saat tulisan ini diturunkan, sedianya anime ini sudah mencapai 60 episode. Belum diketahui apakah MyTV akan menayangkan kembali Cardcaptor Sakura dari episode pertama atau tidak setelah ketujuhpuluh episode tersebut rampung.

Apa itu MyTV?

MyTV adalah stasiun televisi berjaringan milik grup Mayapada yang dikhususkan untuk Perempuan. Sebelum menyandang nama MyTV pada 1 Februari 2019, stasiun televisi ini dikenal sebagai Banten TV dan INtv.

MyTV dapat disaksikan di jalur terestrial di Jabodetabek, Serang, Bandar Lampung, Medan, Palembang, dan beberapa kota lainnya di Indonesia. Bagi yang berada di luar jangkauan terestrialnya, MyTV dapat pula disaksikan di jalur satelit dan streaming.

Leave a Comment