Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Animal Crossing Dapat Adaptasi Manga, Akan Terbit Februari 2020!

Game franchise besutan Nintendo, Animal Crossing, akan diadaptasi menjadi manga oleh penerbit Shogakukan melalui divisi Ciao Magazine.

manga animal crossing

Siapa yang tidak kenal game Animal Crossing (Dōbutsu no Mori)? Permainan social simulation rilisan Nintendo ini sepertinya masih belum puas dengan hasil penjualan produk game-nya yang laris. Franchise ini justru semakin mengepakkan sayapnya dengan membuat versi manga. Ya, akhir tahun 2019 ini, seri Animal Crossing  akan dibuat versi manganya!

Dilansir dari situs Ciao Magazine, penerbit Shogakukan dalam Ciao Magazine Edisi Januari 2020 mengumumkan bahwa  franchise Animal Crossing (Dōbutsu no Mori) milik Nintendo telah mendapat adaptasi manga.

Manga berjudul Atsumare Dōbutsu no Mori: Nonbiri Shima Dayori (Gather Animal’s Forest: Carefree Island News) ini digambar oleh Minori Katō. Rencananya manga tersebut akan diserahkan ke redaksi pada 28 Desember 2019. Sementara peluncuran perdananya dilakukan di  Ciao Magazine edisi Februari 2020 nanti

Manga Animal Crossing akan menceritakan petualangan sang karakter utama yang bernama Hana di pulau tidak berpenghuni. Berdasarkan foto pratinjau dari manga ini, kemungkinan tokoh Timmy, Tommy, dan Tom Nook juga akan muncul di manga ini.

Manga Animal Crossing ini sebenarnya bukanlah yang pertama  diluncurkan. Sebelumnya sudah ada beberapa versi 4koma dan mini manga dengan judul berbeda.

Tentang Animal Crossing

Animal Crossing sendiri merupakan sebuah permainan video franchise simulasi yang dikembangkan dan juga dipublikasikan oleh perusahaan game ternama Nintendo. Di game ini, para pemain akan berperan sebagai karakter manusia yang tinggal di sebuah desa. Di mana desa tersebut ternyata juga ditinggali oleh berbagai hewan antropomorfik. Para pemain dapat melakukan berbagai kegiatan sehari-hari di desa tersebut. Mulai dari memancing hingga menangkap kumbang.

Hingga saat ini, sudah ada empat permainan Animal Crossing yang dirilis di seluruh dunia, masing-masing untuk GameCube (aslinya Nintendo 64), Nintendo DS, Wii, dan Nintendo 3DS. Game tersebut terbilang sukses karena angka penjualannya yang mencapai lebih dari 27 juta unit di seluruh dunia. Game ini juga memiliki versi smartphone dengan nama Animal Crossing: Pocket Camp yang diluncurkan pada November 2017 lalu. Di tahun 2020 mendatang, Nintendo juga akan merilis game dengan sub-judul franchise tersebut dengan nama New Horizon, yang akan dirilis di konsol Nintendo Switch.

Berita Lainnya
Jadwal Terbit Komik 4 Desember 2019
Jadwal Terbit Komik 4 Desember 2019