Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Ni no Kuni Cross Worlds Akan Berkelana Di Jepang Pertengahan 2020

ni no kuni

Netmarble, publisher game mobile berbasis di Korea, bekerja sama dengan Level-5, mengumumkan game smartphone baru berdasarkan franchise Ni no Kuni. Game yang akan dirilis dengan nama Ni no Kuni: Cross Worlds ini akan dirilis di Jepang pada pertengahan 2020. Belum dipastikan kapan versi Inggris akan dirilis, hingga artikel ini dibuat. Cross Worlds sendiri akan dirilis di Google Play Store dan Apple App Store.

Ni no Kuni: Cross Worlds, seperti apakah?

Dalam game ini, Kamu akan bermain sebagai seorang petualang yang berkelana di dunia Ni no Kuni. Game yang berbasis mobile MMORPG ini akan menghadirkan fitur gameplay berupa hack-and-slash dalam kontrolnya. Dalam Cross Worlds ini akan tetap menggunakan estetika animasi serupa dengan game konsolnya dengan interaksi antar pemain nantinya.

Di mode online ini layaknya bermain RPG online, kamu dapat bersosialisasi dengan siapa saja, kemudian dapat mendirikan guild sendiri dan dapat berkompetisi melawan player lainnya. Kamu bisa kembangkan guild-mu hingga mencapat tingkat ibukota yang akan nantinya menjadi kerajaanmu sendiri.

Beberapa kelas yang bisa dipilih

Kelas yang tersedia di Cross Worlds

Untuk kelas yang tersedia dalam game Ni no Kuni terbagi menjadi lima kelas, yaitu Rogue, Destroyer, Witch, Engineer, dan Swordsman. Kelas Rogue adalah kelas yang mengambil skill memanah sebagai kemampuan utamanya dan dapat menembak ke lawan jarak jauh.

Destroyer membawa senjata berukuran besar yang dapat melancarkan serangan besar kepada musuh, dan menjadi tanker yang handal karena mengutamakan defensive skill. Witch bisa mengeluarkan sihir yang dapat mengambil banyak skill termasuk menurunkan daya serang lawan dan skill menghilang. Engineer berkutat kepada serangan jarak jauh dengan senapannya yang berguna bagi kawan karena memiliki skill healing.

Terakhir ada Swordsman yang mengutamakan serangan jarak dekat dan dapat menjadi support dan tanker, begitu juga dapat menurunkan daya serang lawan kepada party.

Tentang Ni No Kuni

Franchise RPG Ni no Kuni adalah serial game dikembangkan oleh Level 5 yang dirilis pertama kali tahun 2011 untuk PlayStation 3. Versi remastered dari game ini, Wrath of the White Witch, diluncurkan pada 20 September untuk platform PlayStation 4, Nintendo Switch dan PC.

Sekuel kedua, Revenant Kingdom, telah dirilis pada Maret 2018 di PS4 dan PC. Kedua game tersebut memiliki keunikan estetika tinggi karena semua cutscene yang berada dalam game tersebut diproduksi oleh Studio Ghibli, yang hingga kini sedang dalam produksi film anime baru garapan Hayao Miyazaki.

Sumber: Situs resmi Ni no Kuni: Cross Worlds(bhs. Jepang) via Anime News Network

Berita Lainnya
manga animal crossing
Animal Crossing Dapat Adaptasi Manga, Akan Terbit Februari 2020!