Beranda » Penjualan Pokemon Sword and Shield Tembus 1.36 Juta Dalam 3 Hari di Jepang!

Penjualan Pokemon Sword and Shield Tembus 1.36 Juta Dalam 3 Hari di Jepang!

Kalah penjualan dengan “Pokemon: Lets Go!” Series dan “Super Smash Bros. Ultimate”, Pokemon Sword and Shield tembus penjualannya hingga 1.364.544 juta salinan game untuk Nintendo Switch di Jepang. Dilansir dari Famitsu, jumlah penjualan ini termasuk cartridge atau game fisik dan Double Pack dari Pokemon Sword and Shield. Penjualan ini belum termasuk jumlah penjualan dalam bentuk digital.

Penjualan ini mengalahkan penjualan game “Super Smash Bros. Ultimate” sejumlah 1.23 Juta dalam seminggu awal ketika game tersebut rilis di Jepang. Akibat hype dari series Pokemon yang akan rilis dengan generasi terbarunya yaitu generasi ke-8, penjualan konsol Nintendo Switch dan Nintendo Switch Lite melejit hingga 180.136 unit terjual.

Apa yang membuat Pokemon Sword and Shield dinanti-nanti?

 sumber: https://imgur.com/gallery/nqhMbsF

Memperkenalkan, Galar Region! Menyambut generasi baru, tentu saja penggemar nintendo dari tahun 90-an hingga kawula muda saat ini sangat hype terhadap generasi baru ini. Gen-8 ini mengambil tema region yang persis seperti negara dengan julukan “The Land of Hope and Glory” yaitu Skotlandia dan Britania Raya.

Penjelajahan Baru

Pokemon Sword and Shield
 sumber: gamepur.com

Pokemon generasi terbaru ini tidak seperti Pokemon pada umumnya yang menjelajahi rumput-rumput tinggi. Kini untuk mencari Pokemon, pemain harus menjelajahi alam dunia layaknya penjelajahan yang baru! Ditambah lagi dengan fitur raid battle dimana pemain akan melawan Pokemon “Giga” dengan sejumlah pemain lainnya, untuk mendapatkan Pokemon serta in-game benefit lainnya.

Salah satu in-game benefit yaitu terdapat beberapa Pokemon dengan form khusus di Region Galar. Seperti Galarian Ponyta, Galarian Meowth, Galarian Darumaka, dan lainnya.

Serta ekslusifitas tertentu pada Pokemon Sword and Shield di setiap serinya. Misalnya, perbedaan Pokemon ekslusif yang akan ditangkap seperti Sirfetch’d untuk Pokemon Sword dan Galarian Ponyta untuk Pokemon Shield. Dan Gym ekslusif seperti Gym Leader Bea untuk Pokemon Sword dan Gym Leader Allister untuk Pokemon Shield.

Cara Bermain Baru: Gigantamax!

 Sumber: The Pokemon Company

Sebelum rilisnya serta penjualan game Pokemon Sword and Shield tersebut, tentu tidak umum dengan adanya spoiler yang diberikan oleh Game Freak, developer dari game Pokemon pada trailernya. Gigantamax adalah salah satu cara bertarung dengan membesarkan Pokemon pemain, agar semakin seru bertanding dengan lawan.

Apakah Sobat OtaCool sudah siap menjelajah dunia baru dengan Pokemon-mu?

Leave a Comment