Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Pagelaran Cosplay UniPin SEACA 2019 Berlangsung Meriah!

cosplay competition seaca 2019

UniPin SEACA 2019 membuka kompetisi cosplay bagi peminatnya yang ingin ikutan. Kompetisi cosplay ini turut memeriahkan jalannya turnamen game e-Sports tersebut.

Dalam turnamen e-Sports berskala regional Asia Tenggara Jakarta kemarin, para pengunjung juga dihibur oleh beberapa segmen lainnya. Salah satunya adalah kompetisi SEACA Cosplay Showcase 2019 yang diikuti ratusan cosplayer dalam negeri. Turut mengundang beberapa cosplayer profesional Indonesia, seperti Mayumi Reena, Nekonopoi dan ada juga Dova, cosplayer asal negeri jiran, Malaysia.

Kompetisi Cosplay Terbesar di Indonesia!

cosplayer judges seaca 2019

Pihak panitia SEACA 2019 mengaku bahwa kompetisi ini merupakan yang terbesar di Indonesia sejauh ini. Seluruh peserta menunjukkan kebolehan dan kepiawaiannya ber-cosplay memperebutkan total hadiah 24 juta Rupiah. Peserta cosplayer ini memerankan berbagai karakter dari dalam negeri maupun franchise pop kultur Jepang yang sudah dikenal. Contohnya ada Gatot Kaca, Inuyasha cilik, Naruto, Bumblebee, Usopp, hingga karakter game seperti Nightmare.

Kompetisi cosplay ini berakhir dengan peserta atas nama Anggoro Dwi sebagai pemenang pertamanya, yang memerankan “Raven Veteran Commander” dari game MMO, Elsword Online. Dari posisi runner-up ada karakter Nightmare dari game fighting terbitan Bandai Namco, Soul Calibur VI, yang diperankan oleh Dull Vari.

Kategori Lainnya yang Dilombakan

Tidak hanya kompetisi resmi saja, namun beberapa kategori turut diadukan. Di kategori Best Performer, adalah Kiryuu yang memerankan karakter Kel’Thuzad dari salah satu franchise Blizzard, Heroes of The Storm. Kostum terbaik jatuh kepada Fiqi Fadilah dengan karyanya sebagai Bumblebee dari serial film Transformer. Konsep terbaik pun dimenangkan oleh Apri, yang memerankan Samara Morgan dari film seri The Ring versi Amerika.

Berselang kompetisi beberapa kategori diatas, dipilih pula 20 peserta cosplay yang diikutkan dalam SEACA Cosplay Walk, yang tiap pemenangnya dihadiahkan Rp. 500 ribu. Di saat yang sama pula, beberapa cosplayer lain juga mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta dan Rp 1 juta lewat Lucky Draw yang diundi oleh juri dan perwakilan UniPin, Alvin Gunawan.

Jika Kamu sudah sempatkan datang ke SEACA 2019 kemarin, cosplay manakah yang Kamu suka dan favorit? Atau Kamu ada hati dengan cosplayer juri atau pesertanya? Jangan lupa untuk bagikan komentarmu di kolom komentar!

Sumber: Siaran pers UniPin Seaca 2019, Facebook resmi UniPin eSports

Berita Lainnya
Japanese Film Festival 2019 Datang Perdana di Surabaya!