Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Heya Kyan, Spin-off Pendek Dari Yuru Camp Akan Segera Tayang 2020!

yuru camp header via yryuta99

Ada kabar gembira bagi para penikmat kemping santuy penggemar franchise Yuru Camp (Laid-Back Camp), bahwa anime berikutnya akan ditayangkan musim depan pada 6 Januari dengan format anime pendek.

Serial berikutnya ini merupakan anime pendek yang berjudul Heya Kyan (Room Camp ) yang mengisahkan tema berbeda dari anime utamanya. Belum jelas daripada sinopsis dari cerita anime tersebut, namun kemungkinan ada beberapa trailer yang akan menyusul setelah pengumuman terkini.

banner resmi heya kyan

Anime Heya Kyan melibatkan beberapa staf yang pernah menangani anime Yuru Camp, dengan lagu opening  yang baru. Masato Jinbo akan menjadi sutradara dalam anime ini, dibantu oleh Mutsumi Ito yang akan menulis skrip cerita. Desain karakter dan pengarah animasi akan dibawakan oleh Mutsumi Sasaki, kemudian Yoshiaki Kyougoku akan mengawasi anime Heya Kyan ini yang sebelumnya menyutradari anime musim pertamanya. Opening-nya akan dibawakan oleh Asaka, sebelumnya mengisi di Yuru Camp, yang  akan menyanyikan The Sunshower, yang single-nya dirilis 29 Januari.

Mengenai Yuru Camp, sebuah klub kemping santuy

Yuru Camp (Laid-Back Camp) adalah serial manga terbitan Houbunsha yang dikarang oleh Afro, dalam majalah manga bulanan, Manga Time Kirara Forward. Manga-nya sendiri telah berpindah media ke Comic Fuz, online manga reader resmi penerbit Houbunsha. Yuru Camp sendiri mendapat nominasi dari penghargaan Eisner Awards atas kategori “Buku Mancanegara edisi Amerika Serikat terbaik – Asia” April lalu.

Manga ini menceritakan kehidupan berkemah santai dalam sudut pandang kedua karakter wanita. Rin Shima, gemar menghabiskan waktunya kemping di danau dekat Gunung Fuji sendirian, hingga ia bertemu dengan Nadeshiko Kagamihara.  Keduanya menikmati keindahan pemandangan hutan Gunung Fuji dengan semangkok Cup Noodles saat fajar, lalu bercengkerama dengan kehidupannya masing-masing. Di samping itu, sekolah tempat mereka belajar memiliki klub khusus kemping yang juga mengikutkan anggota lainnya belajar berkemah. Hari-hari pun mereka habiskan dengan belajar berkemah sambil mencari cara paling santai untuk berkehidupan sederhana saat berkemah.

Yuru Camp sendiri diadaptasi ke dalam anime yang tayang pada Januari tahun lalu dengan 12 episode ditambah 3 episode tambahan. Hingga artikel ini dibuat, musim kedua dan film tengah diproduksi oleh staf studio C-Station.

Sumber: Situs resmi Yuru Camp, Moca News via Anime News Network
Header via yryuta99

Berita Lainnya
Japanese Film Festival 2019 Datang Perdana di Surabaya!