Beranda » Film Keempat dan Terakhir Evangelion Dapatkan Tanggal Rilis

Film Keempat dan Terakhir Evangelion Dapatkan Tanggal Rilis

Sejak pertama kali dirilis pada 25 tahun yang lalu, Neon Genesis Evangelion telah banyak merebut hati para penggemar anime dan menjadi sensasi tersendiri bagi para penggemarnya.

Seri yang satu ini telah diadaptasi menjadi banyak game, film, dan lain-lain. Namun, sepertinya fans harus bersiap-siap karena seri ini akan segera berakhir.

Koran nasional Jepang, Asahi Shimbun, melaporkan bahwa film Shin Evangelion Gekijo-ban: Evangelion 3.0 + 1.0 akan menjadi film keempat dan juga merupakan yang terakhir dari rangkaian seri film Evangelion, yaitu Evangelion: 1.0 You Are (Not) Alone yang dirilis pada 2007, Evangelion: 2.0 You Can (Not) Advance yang dirilis pada 2009, dan Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo yang dirilis pada 2012 lalu.

Film keempat tersebut dijadwalkan akan hadir di layar perak di Jepang pada tanggal 20 Juni 2020 mendatang.

Pada bulan Juli lalu, pihak komite film ini sudah merilis sebuah teaser trailer singkat. Sementara itu, para fans beruntung yang datang ke gelaran Japan Expo 2019 di kota Paris, Perancis, telah melihat sepuluh menit pertama dari film terakhir seri Evangelion ini.

Bahkan ada juga penggemar yang telah membocorkan klip tersebut dalam sebuah cuitan di Twitter. Meskipun saat itu film tersebut ber-subtitle bahasa Perancis, tapi fans sepertinya sangat antusias untuk dapat segera menyaksikan film ini.

 

 

Film Evangelion: 3.0 + 1.0 akan disutradarai dan diproduseri oleh penciptanya sendiri, yaitu Hideaki Anno. Staf dalam film ini meliputi Anno yang menggarap naskahnya, sementara untuk sinematografi akan disusun oleh Toru Fukushi, diedit oleh Young-Mi Lee dan Hiroshi Okuda. Produser musik dan komposer Shirou Sagisu akan menangani musik untuk film ini.

Film ini diproduksi oleh Studio Khara dan didistribusikan oleh Toho dan Toei Company.

Meskipun film ini akan menjadi film terakhir dari rangkaian seri Evangelion, bukan berarti penciptanya akan pensiun. Setelah menangani proyek Evangelion, Hideaki Anno akan menjadi penulis dan produser dari film terbaru dari seri Ultraman, yaitu Shin Ultraman, yang dijadwalkan akan rilis pada tahun 2021 nanti.

 

Tentang Neon Genesis Evangelion

Neon Genesis Evangelion adalah seri manga dan anime bergenre drama psikologi yang berkisah tentang kehidupan seorang pemuda bernama Shinji Ikari yang baru saja direkrut ayahnya untuk menjadi pilot dari robot mecha bernama Evangelion untuk melawan monster raksasa yang disebut Angel. Meski begitu, Shinji tidak percaya diri dan merasa bahwa tanggung jawab tersebut terlalu besar untuk diembannya, menciptakan sebuah konflik dari dalam dirinya sendiri.

Seri anime ini pertama kali mengudara di Jepang pada tahun 1995. Sejak saat itu, Evangelion banyak menarik perhatian penggemar karena temanya yang dalam. Seri ini juga berhasil meraih fans baru sejak penayangan ulangnya di layanan streaming Netflix yang dimulai pada beberapa bulan yang lalu.

Sampai saat berita ini diturunkan, belum ada tanggal rilis resmi untuk penayangan di luar Jepang, termasuk di Indonesia. Untuk para fans Evangelion di Indonesia, harap bersabar, ya.

Leave a Comment