Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Ekspansi ke Asia Selatan, Nijisanji Buka Audisi VTuber di India!

Kesuksesan Nijisanji di Jepang dan Indonesia membuat Ichikara Inc. membuka audisi Virtual YouTuber ke India, yang merupakan pertama kali bagi mereka.

nijisanji chapter india

Kita telah mengenal siapa saja Virtual YouTuber (VTuber) yang jadi personil di grup Nijisanji, bahkan dari Indonesia pun mungkin ada kalian yang sudah akrab. Kini, Nijisanji akan membentangkan sayap ekspansinya ke India November ini!

Nijisanji Jepang, dilansir dari situs resminya, menyebutkan bahwa mereka membuka audisi kepada remaja di India untuk menjadi pengisi suara VTuber Nijisanji. Nijisanji India, atau disingkat sebagai “Nijisanji In”, juga membuka laman Facebook, Twitter dan Instagram untuk memudahkan akses kepada netizen India untuk mendaftar audisi.

Nijisanji India, chapter selanjutnya VTuber mancanegara

Dalam siaran pers yang dipublikasikan oleh Ichikara, induk perusahaan Nijisanji, ekspansi ke India merupakan yang pertama kali dilakukan perusahaan tersebut.

Persyaratan untuk bisa mengikuti Nijisanji India tertulis pada promosi yang telah diunggah laman resminya sendiri:

  • Berkebangsaan India dan berusia 18 tahun keatas
  • Berbahasa India/Inggris/dapat berbicara keduanya
  • Berdomisili di beberapa kota di India seperti Mumbai, Delhi, Hyderabad, Bengalore, Pune, Chennai, dan Kolkata

Menurut CEO dari Ichikara, Riku Tazumi, India akan menjadi tantangan berikutnya bagi perusahaannya untuk menyebarkan pop kultur virtual streamer Jepang sebagai tujuan mereka. “Kami akan bekerja sama dengan kreator konten bertalenta untuk menyebarkan beragam konten baru kepada para fans sembari memberikan kontribusi kepada ekonomi dunia hiburan di India”, kata CEO Tazumi.

Siapa saja karakternya?

Sejak pertama kali diumumkan ke publik, ada tiga karakter yang lowong untuk diisi para kreator konten YouTube di India. Mari kita lihat siapa saja mereka:

Aadya

nijisanji aadya

Nama Aadya dalam Hindi diartikan sebagai “pertama” dan “besar”. Ia berusia 21 tahun yang mengaku-ngaku berumur dua tahun lebih muda walaupun sebenarnya tidak serius dengan anggapan tersebut. Dua hal yang disukai dirinya adalah percaya nomor-nomor keberuntungan dan bunga.

Vihaan

vihaan nijisanji

Vihaan digambarkan sebagai lelaki tegap yang suka berisik ketika bermain game, yang ia tekuni sebagai hobinya. Namanya diartikan dari bahasa Hindi sebagai “fajar” dan “datangnya era baru”.

Noor

nijisanji noor

Noor diambil dari nama “Koh-i-Noor” yang merupakan berlian terbesar di India atau diartikan sebagai “cahaya” dalam Hindi. Pandai dalam ilmu alkimia, namun tidak diketahui berapa umur sebenarnya. Ia digambarkan sebagai sosok cantik namun misterius,

Ketiga VTuber diatas nanti akan diisi oleh streaming India asli dari beragam latar belakang yang akan menyajikan beragam konten, tidak hanya livestreaming saja, tapi juga hiburan khas India. Saat ini baru terbuka audisi untuk Aadya dan Vihaan saja, namun karakter tambahan lainnya seperti Noor mungkin akan diumumkan setelahnya.

Harapan Ichikara bagi chapter baru Nijisanji.

Ichikara Inc., sebagai pemegang lisensi Nijisanji Jepang, Indonesia dan India, berharap dengan dibukanya audisi untuk VTuber India ini dapat memperkenalkan budaya Virtual YouTuber ke masyarakat. Terutama bagi para fansnya yang mengandrungi pop kultur tersebut. Mereka juga berharap akan memberikan dampak positif bagi dunia perindustrian hiburan online di India dan juga seluruh dunia.

Aplikasi untuk audisi ini dibuka dari 18 November hingga 2 Desember tahun ini.

Sumber: Ichikara Inc., PR Times, Siaran pers Nijisanji India

Berita Lainnya
anime 22 7
Anime 22/7 Dipastikan Tayang pada 11 Januari Mendatang!