Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Tagar #ARASHIinJakarta Sambut Kedatangan Arashi ke Indonesia!

Global greetings from arashi

Jika Kamu adalah fans setia boyband asal Jepang, Arashi, maka tiba saatnya untuk menyambut mereka pertama kali di Indonesia bersama Arashindo!

Arashindo, forum komunitas penggemar boyband Arashi paling senior di Indonesia, mempromosikan tagar #ARASHIinJakarta di berbagai dukungan dalam media sosial. Tagar tersebut sebagai wujud penyambutan dari grup Arashi yang merupakan kunjungan pertama ke Indonesia.

Tagar ini mulai meluas 3 November lalu menyusul kabar kedatangan Arashi mengadakan jumpa fans untuk tur mereka bertajuk JET STORM di empat kota di Asia. Acara konferensi digelar untuk menyapa penggemar mereka di luar Jepang sekaligus untuk merayakan ulang tahun grup Arashi yang ke-20. Acara jumpa fans ini disambut komunitas Arashindo dengan sangat antusias hari Minggu kemarin.

Grup band Arashi yang legendaris!

Arashi adalah grup band yang namanya sangat besar di seantero Jepang yang terdiri dari lima orang personil. Mereka adalah Ohno Satoshi, Sakurai Sho, Masaki Aiba, Ninomiya Kazunari dan Matsumoto Jun. Di bawah manajemen agensi Johnny & Associates inc., grup ini terbentuk tahun 1999 yang memulai aktif di dunia industri pop kultur Jepang.

Saking popularitas mereka merambat naik, beberapa personil Arashi banyak membintangi berbagai serial drama, iklan maupun variety show. Hal ini berawal dari Matsumoto Jun yang bermain peran di drama televisi Hana Yori Dango tahun 2005, yang lagu mereka juga masuk ke dalam tema pembuka drama tersebut. Diskografi Arashi belum lama tersedia di media streaming lagu Spotify yang dapat diakses di seluruh negara. Saat ini, promosi konser mereka sebagai salah satu artis di Spotify tersebar di Jakarta, seperti di Stasiun Sudirman, Gandaria City dan FX Sudirman.

Tentang Komunitas Arashindo (Arashi Indonesia)

Arashindo sendiri berdiri pada 20 Agustus 2006, yang bertujuan untuk menjadi wadah para penggemar fans Arashi di Indonesia. Mereka telah mengadakan fan gathering untuk sesama penggemar Arashi di kota-kota besar Indonesia. Selang 13 tahun kemudian, Arashindo beranggotakan lebih dari 3000 orang yang terhubung di seluruh provinsi di Indonesia. Mereka juga mendirikan Arashi Fansub tahun 2010 untuk memudahkan terjemahan lirik dari lagu dan video klip Arashi.

Reaksi Arashindo mengenai kedatangan Arashi

Ketua sekaligus pendiri Arashindo, Gie, mengatakan bahwa Arashi menjadi inspirasi bagi fansnya untuk terus berusaha dalam menjalani hidup. “Sebagai AIFAM (Arashindo Family), kami sudah lama menantikan kesempatan ini, dapat menyambut Arashi di Indonesia.”, tutur Gie dalam siaran persnya. Ia juga berharap dengan #ARASHIinJakarta ini dapat mendukung Arashi serta berbagi kebahagiaan dan informasi terkini dengan sesama fans di Indonesia.

Sumber: Siaran pers Arashindo, Facebook resmi Arashindo

Berita Lainnya
Jadwal Terbit Komik 4 Desember 2019
Jadwal Terbit Komik 4 Desember 2019