Beranda » Star Wars dan Frozen 2 jadi Manga?! Ini Pengumuman Resmi dari New York Comic Con!

Star Wars dan Frozen 2 jadi Manga?! Ini Pengumuman Resmi dari New York Comic Con!

Tahukah kamu bahwa tidak hanya Star Wars akan mendapatkan adaptasi manga baru, namun Frozen 2 juga akan diadaptasi menjadi manga?! Nah, ini dia kabar terbaru dari Viz langsung dari acara New York Comic Con!

Dari Anime News Network, distributor manga berbahasa Inggris Viz Media menyatakan kejelasan kabar tersebut dalam panelnya di perhelatan akbar komik di New York itu, yang diadakan pada hari Jumat lalu!

Viz Media mengumumkan bahwa mereka akan bekerja sama dengan Disney untuk merilis versi ‘manga’ dari berbagai IP raksasa dunia hiburan tersebut!

Nah, perusahaan itu juga menuturkan bahwa mereka akan merilis sebuah buku berjudul Star Wars: The Legends of Luke Skywalker yang akan menyertakan gambar dari duo mangaka Akira Himekawa (Legend of Zelda, My Little Pony), Haruichi (Star Wars: Leia Oujo no Shiren), Akira Fukaya, Takashi Kisaki, dan Subaru!

Tentu saja, mereka juga mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis buku adaptasi kartun baru dari Disney, Frozen 2 yang berjudul Frozen 2: The Manga.

Meskipun demikian, Viz belum memberikan kabar lebih lanjut tentang siapa mangaka yang akan mengerjakan adaptasi manga tersebut.

Di sisi lain, sebelumnya penerbit Tokyopop juga telah merilis beberapa manga dari beragam komikus yang diadaptasi dari IP-IP milik Disney. Beberapa di antaranya seperti The Nightmare Before Christmas, Stitch, Finding Nemo, Tangled, dan beberapa judul populer lainnya!

Nah, meskipun belum ada kejelasan lebih lanjut tentang bagaimana gambaran plot adaptasi manga Frozen 2 maupun Star Wars: The Legends of Luke Skywalker, kedua buku tersebut direncanakan untuk dirilis di awal tahun 2020!

https://otaku.nawalakarsa.id/studio-youtube-kaguya-luna-ditutup/

Trailer untuk film kedua Frozen sendiri sudah tayang dan film tersebut resmi akan ditayangkan di bioskop-bioskop pada tanggal 22 November tahun ini. Dalam hal ini, jelas respon terhadap rilisnya adaptasi manga tersebut kelak sangat tergantung pada seberapa bagus filmnya nanti!

Nah, bagaimana menurut sendiri tentang pengumuman Viz tentang proyek komik bersama Disney, untuk mengadaptasi Frozen 2 maupun Star Wars menjadi manga ini? Sampaikan di kolom komentar!

Sumber: Anime News Network

Leave a Comment