Beranda » Keren Abis! Doraemon Hadirkan Opening Baru Di Jam Tayang Baru!

Keren Abis! Doraemon Hadirkan Opening Baru Di Jam Tayang Baru!

Kamu penggemar Doraemon?  Kali ini ada kabar terbaru dari anime legendaris ini. Ya, Doraemon hadir dengan opening baru yang lebih ceria.

Tayang pertama kali pada hari Sabtu (5/10), opening baru ini hadir dengan tampilan yang lebih kekinian. Didominasi warna pastel yang lembut, animasinya lebih dinamis dengan memadukan format 2 dimensi dan 3 dimensi.

Tidak hanya animasinya, tapi lagu pembukanya juga baru. Tidak baru betul sebenarnya mengingat lagu tersebut telah dirilis tahun lalu. Lagu bertajuk Doraemon ini dinyanyikan oleh Gen Hoshino.

Lagu itu sendiri pertama kali muncul sebagai soundtrack film Nobita’s Treasure Island. Film ke-38 Doraemon ini berhasil menjadi film terlaris di waralaba ini, dengan raihan pemasukan mencapai 5,3 miliar Yen (setara Rp 711 miliar) di Jepang saja.

Hadirnya opening baru ini beriringan dengan jam tayang baru Doraemon. Sejak 5 Oktober, anime ini tayang setiap Sabtu malam di TV Asahi, setelah bertahun-tahun hadir pada hari Jumat.

Ketiga hal baru di atas hadir bukan tanpa sebab. Pada akhir tahun ini, seri manga Doraemon akan merayakan ulang tahunnya yang ke-50. Oleh karenanya, rumah produksi Shin-Ei Animation turut merayakan momen ini dengan opening baru pada anime Doraemon yang mereka garap.

Berawal dari Manga, Doraemon berkembang menjadi waralaba Jepang tersukses di duniaDoraemon menceritakan kisah sebuah robot yang dikirim dari abad 22 untuk membantu Nobita Nobi dari kesulitan. Sang luwak mekanikal ini sering mengeluarkan alat-alat canggih dalam menolong sang bocah mengatasi masalahnya.

Berawal dari manga, Doraemon berkembang ke dalam berbagai bentuk, seperti anime dan film. Premis yang sederhana dipadukan dengan penceritaan yang menarik membuatnya mudah disukai berbagai kalangan. Karya Fujiko F. Fujio ini perlahan menjadi waralaba hiburan asal Jepang tersukses di dunia hingga saat ini.

Di Indonesia, serial anime Doraemon ditayangkan di RCTI setiap Minggu pagi. Sejak ditayangkan tahun 1988, anime ini mampu bertahan hingga saat ini.

Slot tayangannya seakan sulit digeser oleh acara apapun, selain pertandingan tinju dan acara kenegaraan tentunya. Serial animenya sendiri konsisten meraih share lebih dari 15% di setiap penayangannya.

Leave a Comment