Beranda » Manga Bakemonogatari ‘Oh! Great’ Akan Diterbitkan di Indonesia!

Manga Bakemonogatari ‘Oh! Great’ Akan Diterbitkan di Indonesia!

Pada hari Senin, 7 Oktober 2019, diumumkan bahwa manga Bakemonogatari akan diterbitkan di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh editor penerbit Elex Media Komputindo yang mengabarkan materi manga Bakemonogatari telah tiba di meja redaksi mereka. Hal ini mereka sampaikan melalui twitter resmi editor komik Elex Media Komputindo. Sudah dapat dipastikan kalau Elex Media Komputindo yang akan menerbitkan manga ini di Indonesia.

 

Manga Bakemonogatari ini sendiri sudah dikonfirmasi akan diterbitkan di lini judul Level Comics. Level Comics adalah lini judul manga Elex Media, yang mempunyai label khusus dewasa.

Hal ini mereka konfirmasi pada kolom reply tweet terkait. Tapi belum dikonfirmasi jadwal rencana terbit, jenis cetakan dari manga ini di Indonesia, judul yang digunakan ataupun harganya. Informasi selengkapnya akan menyusul.

Tentang Manga Bakemonogatari

Adaptasi manga Bakemonogatari adalah manga yang dikarang oleh Nisio Isin dan digambar oleh Oh! Great. Adaptasi manga ini pertama kali diserialisasikan pada tahun 2018, tepatnya pada 14 Maret 2018. Diserialisasikan di majalah Shounen mingguan milik penerbit Kodansha.

Bakemonogatari sendiri merupakan salah satu bagian seri light novel Monogatari Series, yang dikarang Nisio Isin, dan diilustrasikan oleh VOFAN. Novel ini sendiri diterbitkan oleh penerbit Kodansha sejak tahun 2006 silam. Adaptasi serial TV Anime-nya juga sudah ditayangkan pada tahun 2009, yang dikerjakan oleh studio Shaft.

Berikut sedikit cerita tentang Bakemonogatari:

Cerita berpusat pada tokoh Araragi Koyomi, siswa SMA kelas 3 yang baru saja selamat dari serangan vampir. Secara tidak terduga, dia mulai terlibat dengan berbagai macam keanehan lainnya seperti: Dewa berwujud Kepiting, hantu, mitos, roh dan segala hal keanehan lainnya.

Leave a Comment