Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Wadidaw! Naruto Bakal Tayang Lagi di GTV Lagi!

Naruto akan hadir lagi di GTV setelah absen sekian lama

Ada yang kangen dengan Naruto? Ada kabar gembira buat kamu. Setelah sekian lama absen dari layar kaca, kini Naruto akan kembali tayang di GTV.

Yup, tanpa ada tanda-tanda sebelumnya, sontak stasiun televisi yang dulu dikenal sebagai Global TV ini menghadirkan sebuah ilustrasi teaser di akun media sosialnya.

Buat yang sering komen "min tayangin naruto min"

Posted by GTV – Indonesia on Friday, 18 October 2019

Sayangnya dalam pengumuman tersebut, GTV belum mengungkapkan kapan “Ayahnya Boruto” ini akan tampil kembali di layar kaca. Demikian dengan episode yang ditayangkan, apakah dari musim awal, musim pertengahan, atau hanya versi film.

Pengumuman ini pun disambut hangat oleh warganet yang memang menyukai Naruto. Saat tulisan ini diturunkan, kiriman di akun facebook langsung diserbu lebih dari 1.600 react dan 700 komentar. Ini belum termasuk tanggapan melalui akun media sosial yang lain.

Naruto sendiri termasuk salah satu program yang rutin di-request oleh penggemar sekaligus pemirsa stasiun televisi yang mengudara sejak tahun 2002 itu. Lekatnya anime ini dengan stasiun televisi milik MNC Media itu menjadikan anime ini banyak diminta sejak berhenti tayang pada tahuun 2018.

Naruto: Mengembara Hingga Bertemu Jodoh di Global TV

Naruto merupakan anime yang diadaptasi dari manga berjudul sama karya Masashi Kishimoto. Menceritakan perjuangan Naruto Uzumaki menjadi seorang Hokage, manga ini -bersama animenya- menjadi salah satu serial terfavorit di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, Naruto pertama kali mengudara di Trans TV pada tahun 2004. Setelahnya ia berpindah ke Indosiar dalam waktu yang tidak lama. Naruto baru benar-benar menikmati kesuksesan saat ditayangkan oleh Global TV, yang kemudian berganti nama menjadi GTV, sejak tahun 2007.

Kesuksesannya tak lepas dari ‘kemurahan hati’ stasiun televisi milik MNC Media itu dalam menayangkan Naruto. Di stasiun televisi itu, serial ini bisa tayang beberapa episode sekaligus dalam sehari. Belum lagi jadwal tayangnya yang bisa hadir setidaknya 5 hari dalam seminggu.

Konsekuensi dari penayangan yang prodigal tersebut dapat ditebak. Episodenya seringkali diulang setelah mencapai batas tertentu karena keterbatasan pasokan dari Jepang.

 


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!

More Stories
Leiji Matsumoto
Leiji Matsumoto Dilarikan Ke Rumah Sakit Di Italia Dikarenakan Stroke