Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Game Kencan Love Convention Ternyata Berasal dari Indonesia, Lho!

momo is a predator be vary afraid

Kamu pernah, gak, membayangkan punya pacar orang yang terkenal? Gimana, sih, rasanya mencoba pedekate dengan sosok idol dan mengetahui rahasia pribadinya? Kini, kamu tak perlu risau karena dengan Love Convention, semuanya pasti bisa!

Love Convention adalah video game berformat visual novel (novel bergambar) dipadu dengan dating simulation hasil karya studio RAIT Game. Game ini dikembangkan di platform android yang bersetting mengambil suasana budaya pop Jepang dan eventnya sebagai setting utama.

Jadi, Game Love Convention itu Apa Sih?

love convention - lagi ranked match

Dalam Love Convention, Kamu akan bermain sebagai sang cowok jomblo, ketemu dengan salah satu dari 6 cewek di dalam game. Agar menjadi lebih dekat dengan salah satu dari cewek ini nanti, Kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan yang akan mempengaruhi alur cerita dan akhir dari permainan ini.

Tidak kurang dari 13 akhir cerita (ending) yang ada dan dapat ditemukan dalam game buatan RAIT game ini. Apakah kisahmu berakhir bahagia atau malah romansa tidak berjalan sesuai rencana? Semuanya tergantung dari bagaimana Kamu menentukan pilihannya selang cerita permainan berlangsung, jadi jangan menyerah sampai mendapat ending terbaik!

Kenalan dulu sama calon-calon cewekmu!

Cewek-cewek yang dapat ditemui di game ini antara lain Momo sang cosplayer, Dona si cewek penyuka game, Yuko sang artis ternama, guru sekaligus komikus bernama Tania, dan Enako sang maid. Satu lagi, Ara, pelajar SMA yang terlihat misterius namun ramah bagi semua orang.

Kalau diperhatikan, masing-masing cewek bakal mewakili satu sub budaya dari budaya populer Jepang. Love Convention ini memiliki cerita yang dalam mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi seputar dunia budaya popular Jepang di Indonesia.

Berawal dari Candaan, Jadilah Love Convention!

Semula, game ini terbuahi dari gurauan yang keluar dari curhatan salah satu anggota studio RAIT game tentang kesulitan mendapatan pacar. Dari pertanyaan “Gimana ya rasanya pacaran sama x (nama cosplayer terkenal di Indonesia)?” akhirnya tim RAIT game memutuskan untuk memulai project Love Convention ini.

Proyek ini sendiri telah memiliki serial webtoon yang telah terbit satu season sebanyak 24 episode. Kamu bisa membaca dulu seluruh episode tersedia di website Webtoon ini, jadi biar enggak terus-terusan penasaran!

Apa Itu RAIT Game?

RAIT Game adalah divisi pengembangan game dari studio ilustrasi RAIT Visual Works. Bekerja sama dengan Japan Culture Daisuki, media dan event organizer acara bertemakan budaya populer Jepang, mereka ingin memberikan hiburan dan pengalaman tentang dunia budaya populer Jepang.

Love Convention ini sudah dirilis di Play Store dan baru tersedia untuk platform Android. Gak ada salahnya buat belajar untuk pedekate dengan cewek, kan? Jangan lupa bagikan kesanmu tentang game ini dalam kolom komentar, ya!

Sumber: Rilisan pers RAIT game studio, Facebook resmi Love Convention

More Stories
Global greetings from arashi
Tagar #ARASHIinJakarta Sambut Kedatangan Arashi ke Indonesia!