Beranda » Japan Sinks 2020 Akan Hadir di Netflix, Disutradarai Masaaki Yuasa!

Japan Sinks 2020 Akan Hadir di Netflix, Disutradarai Masaaki Yuasa!

Situs Yahoo Japan dan Twitter resmi Netflix Jepang anime mengungkapkan adanya proyek baru dari sutradara kawakan anime Jepang, Masaaki Yuasa. Ia akan mengadaptasi novel Japan Sinks (Nihon Chinbotsu/Jepang Tenggelam) dari novelis Sakyo Komatsu untuk platform video Netflix!

Dengan judul resmi Japan Sinks 2020, rilis dari anime ini diprediksikan tahun 2020 persis dengan judul filmnya, Yuasa mengangkat cerita dari novel tersebut menggunakan latar dan sudut pandang dari karakter berbeda.

Produksi telah dimulai

Hingga artikel ini dibuat, belum ada satupun trailer yang diposting di kanal resmi Netflix di YouTube maupun di situs resminya. Tanggal rilis tepatnya pun masih dirahasiakan. Namun, Twitter daripada Masaaki Yuasa mengharapkan bahwa ia dan stafnya sudah memulai proyek ini, mendoakan semoga lancar dan sukses mengangkat cerita bencana alam tersebut.

Akhirnya sudah diumumkan. Dari sini sebenarnya masih panjang untuk produksinya, namun Saya akan mencoba memberikan impresi pertama dari judul tersebut. Terima kasih, mohon bantuannya.

Sinopsis dari cerita anime Japan sinks 2020 yang dilansir dari situs Yahoo Japan:

Tokyo tahun 2020, tepat beberapa bulan sebelum Olimpiade Musim Panas akan dimulai. Sebuah gempabumi menguncang Jepang sangat keras dan mengakibatkan sebagian besar wilayah kepulauannya tenggelam termasuk Tokyo dan kota-kota besar lainnya.

Adalah Ayumu Muto, bersama adiknya Go, yang terpisah dari keluarganya semenjak peristiwa naas terjadi. Ia dan keluarga tinggal di suatu permukiman suburban Tokyo tidak jauh dari pusat kota. Ketika gempa terjadi, hanya keduanya yang selamat sedangkan anggota keluarga lainnya tidak diketahui nasibnya.

Cerita dari anime ini menggambarkan pentingnya bertahan hidup pasca gempa ketika tidak memiliki harta lagi selain hanya tinggal sanak saudara seorang. Disinilah Muto bersaudara mengerahkan segala kemampuannya agar bisa tetap hidup dan dapat menyongsong masa depan setelah tragedi ini…

Tentang Japan Sinks dan Masaaki Yuasa

Japan Sinks (Nihon Chinbotsu/Jepang Tenggelam) adalah novel thriller bertemakan bencana alam hasil karya Sakyo Komatsu tahun 1973. Novel ini diadaptasi beberapa kali di Jepang, diantaranya dua film yang dirilis tahun 1973 dan 2006. Pernah juga novel ini diadaptasi dalam format manga digambar oleh Tokihiko Ishiki yang juga terbit di Indonesia oleh penerbit Level Comics. Novel ini menginspirasi banyak tema bencana alam, terutama gempa bumi, yang sudah lumrah dijadikan sebagai plot point di pelbagai anime, manga dan banyak format entertainment lainnya di Jepang.

Masaaki Yuasa, dikenal karena menyutradarai sejumlah film anime seperti PING PONG hingga Devilman: Crybaby

Adapun sutradara Masaaki Yuasa sendiri sudah berkecimpung di dunia anime Jepang sejak lama dan membuahkan karya-karya yang dikenal oleh semua fansnya. Diantaranya, The Tatami Galaxy, kemudian serial animasi Ping-Pong yang diadaptasi dari manga yang berjudul sama dan Devilman: Crybaby yang juga telah diangkat di Netflix setahun silam.

Leave a Comment