Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Film Her Blue Sky Akan Segera Hadir di Indonesia!

Her Blue Sky title card

Laman Facebook resmi Encore Film Indonesia akan berencana merilis film anime baru dari Jepang, yang tidak lain diprakarsai oleh Super Peace Busters, tim sukses dibelakang Anohana dan Anthem of The Heart. Film Her Blue Sky (Sora no Aosa Shiru Hito Yo), produksi dari CloverWorks, cabang studio dari A-1 Pictures, akan masuk ke Indonesia sebentar lagi!

Bergembiralah! Dari sutradara Tatsuyuki Nagai (Anohana: The Flower We Saw That Day), hadir sebuah kisah tentang…

Posted by Encore Films Indonesia on Monday, 7 October 2019

Her Blue Sky Kapan Kesini, ya?

Dari distributor Encore Films Indonesia, belum dipastikan kapan dan dimana film ini akan ditayangkan di bioskop di Indonesia. Di postingan terbaru dalam laman resmi mereka, tertulis “Coming Soon” yang mengindikasikan tanggal pasti belum diketahui. Semoga bisa selekasnya terungkap!

Rilis dari Her Blue Sky akan ditayangkan di Jepang hari Jumat ini, 11 Oktober 2019. Dipastikan Aimyon akan mengisi lagu tema dari film ini yang berjudul sama dengan filmnya. Kamu bisa langsung klik disini biar enggak penasaran tentang MV-nya, atau dapat melihat melalui video dibawah:

Latar Belakang Cerita Sora no Aosa Shiru Hito Yo

Dengan tagline resmi proyeknya, bertemakan, “Ini adalah cerita cinta pandangan pertama yang menyayat hati dan terulang lagi”, berikut adalah ringkasan introduksi cerita Her Blue Sky yang dilansir dari Anime News Network:

Dikisahkan dari kedua sudut pandang karakter, adalah Aoi Aioi, seorang anak SMA yang bertalenta dalam bidang musik di sekolahnya.  Kemudian, diceritakan Shinnosuke Kanomura yang menghidupi dirinya sebagai gitaris, dan kebetulan adalah mantan pacar dari Akane, kakak dari Aoi.

13 tahun lalu orang tua Akane dan Aoi meninggal karena kecelakaan, yang memaksakan Akane mengubur impiannya mencari nasib di Tokyo. Pasca tragedi tersebut, Shinnosuke, atau lebih dikenal sebagai Shinno, menjaga dan menghidupi Aoi disana, yang membuat Aoi merasa berhutang budi pada kakaknya.

Suatu hari, Aoi diundang ke festival musik oleh Dankichi, penyanyi tradisional Jepang, untuk tampil sebagai pengisi acara. Di waktu yang sama, Shinno kembali ke kampung Akane setelah sekian lamanya. Namun, Shinno muncul secara misterius di depan Aoi sebagai dirinya 13 tahun lalu setelah menempuh perjalanan waktu, yang membuat Aoi jatuh cinta kepadanya pertama kali…

Siapa Saja Karakter-Karakternya?

Trailer daripada film Her Blue Sky ini mengungkapkan beberapa karakter dan pengisi suara masing-masingnya. Beberapa pengisi suara, aktor dan aktris kawakan Jepang terlibat dalam proyek ini adalah:

  • Shion Wakayama sebagai Aoi Aioi
  • Riho Yoshioka sebagai Akane Aioi
  • Ryo Yoshizawa sebagai Shinnosuke Kanomura
  • Ken Matsudaira sebagai Dankichi Nitobe
  • Yo Taichi sebagai Masatsugu Nakamura
  • Fukushi Ochiai sebagai Masamichi Nakamura
  • Atsumi Tanezaki sebagai Chika Otaki

Tentang Super Peace Busters

Super Peace Busters (Chou Heiwa Busters) adalah tim kreatif produksi anime yang beranggotakan tiga orang, yaitu sutradara Tatsuyuki Nagai, penulis naskah Mari Okada dan desain karakter oleh Masayoshi Tanaka. Ketiganya pernah terlibat dalam pembuatan serial anime, Anohana: The Flower We Saw That Day pada 2011 dan film Anthem of The Heart pada tahun 2015, yang diproduksi keduanya oleh A-1 Pictures.

Tatsuyuki Nagai dan Mari Okada terlibat pula dalam berbagai proyek anime seperti Mobile Suit Gundam: Iron Blooded Orphans selama dua musim dan film Maquia: When The Promised Flower Blooms, dimana Okada menjadi sutradara film tersebut.

Sedangkan Masayoshi Tanaka adalah character designer untuk dua proyek Nagai-Okada dibawah Super Peace Busters dan pernah menggambar beberapa desain karakter di anime Darling In The Franxx dan dua film Makoto Shinkai, your name dan Weathering With You, yang kini telah meraup 13 milyar yen.

 


Jadi, bagaimana perasaanmu ketika ada lagi proyek mereka bakal datang lagi ke Indonesia? Bagikan perasaanmu di kolom komentar ya~!!

More Stories
ni no kuni
Ni no Kuni Cross Worlds Akan Berkelana Di Jepang Pertengahan 2020