Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

Keluarkan Pengumuman, Studio YouTube Milik Kaguya Luna Ditutup?

Kaguya Luna Screams by dedeen

Ada berita tidak mengenakan bagi para fans Virtual Youtuber Kaguya Luna. Pasalnya, dikabarkan studio YouTube Kaguya Luna, THE MOON STUDIO di Jepang, akan ditutup September ini.

Jumat malam lalu, Twitter resmi THE MOON STUDIO, salah satu agensi yang menaungi VTuber Kaguya Luna dan Pinky Pop Hepburn, mengumumkan studio-nya ditutup dan agensi secara keseluruhan akan terkena imbasnya.

Agensi yang menaungi VTuber dan artis untuk desain karakternya, Mika Pikazo, akan menutup layanan mereka pada akhir September ini. Bersamaan dengan itu, proyek “KOTODAMA TRIBE” mereka yang beriringan dengan VTuber mereka pun akan diakhiri seketika pula.

Ditulisnya dalam cuitan resminya, THE MOON STUDIO menghaturkan maaf kepada para fansnya:

 

THE MOON STUDIO mengumumkan bahwa akan menutup studionya pada akhir September 2019.

Pengembangan dari proyek cerita  “KOTODAMA TRIBE” pun akan ditutup menyusul penutupan THE MOON STUDIO.

Walaupun Kami telah bekerja keras untuk memberikan yang terbaik bagi proyek kami menjadi kenyataan, ada baiknya Kami hentikan sekarang ini untuk berfokus pada kedepannya. Ini pun mempertimbangkan situasi terkini bagi proyek-proyek lainnya dan staf yang terlibat untuk menentukan arah proyeknya masing-masing.

Kami sangat meminta maaf jika layanan kami tidak dapat memenuhi keinginan para pengguna sekalian, harap maklum.

Berikut jadwal penutupan situs kami terkait THE MOON STUDIO dan KOTODAMA TRIBE dan beberapa proyek dan toko yang sudah direncanakan:

  • THE MOON STUDIO website: Tutup 30 September
  • KOTODAMA TRIBE ver0.5 website: Tutup 30 September
  • BOOTH: Penutupan toko dan layanan pemesanan merchandise pada 30 September, 23:59

Terima kasih atas kerjasamanya.

THE MOON STUDIO Team

Apakah THE MOON STUDIO itu?

Tutup-nya studio milik Kaguya Luna ini membuat sejumlah orang bertanya, apa itu The Moon Studio?

THE MOON STUDIO adalah sebuah agensi talenta didirikan oleh Kaguya Luna dan ilustratornya, Mika Pikazo, yang memproduksi video-video VTuber Kaguya Luna dan Pinky Pop Hepburn yang hingga kini masih sangat terdengar di seantero Jepang. Fansnya pun merebak bukan hanya di dalam negeri, tapi juga dikenal di seluruh dunia melalui kanal resmi YouTube-nya.

Studio ini dibentuk 15 November tahun lalu dengan bertujuan untuk monitor dan moderasi aktivitas fans Kaguya Luna, mencari talenta Virtual YouTuber baru untuk melakukan audisi dan dikontrak untuk bekerja di bawah studio tersebut.

Sedangkan KOTODAMA TRIBE sendiri adalah proyek yang melibatkan tujuh VTuber yang belum diumumkan nama-namanya. Proyek ini diumumkan Desember tahun lalu dalam versi 0.5, namun belum ada kabar mengenai perjalanan proyek ini.

Tahun lalu, Kaguya Luna sempat “bertamu” di Creators Super Fest 2018 Jakarta selama dua hari menyambut para penggemarnya. Hingga Tweet diatas dimuat, belum ada kabar dari Twitter maupun Kanal YouTube resmi Kaguya Luna mengenai isu ini.

Jadi, bagaimana nasib Kaguya Luna selanjutnya? Kita hanya bisa berharap yang terbaik disini. Semoga Kita bisa melihat senyuman Mba’ Kaguya lagi di waktu dan kesempatan yang akan datang, ya!

Berita Lainnya
anime 22 7
Anime 22/7 Dipastikan Tayang pada 11 Januari Mendatang!