Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

J-Pop Culture Fest Blok M Square Kembalikan Semangat Wibu di Blok M

J-Pop Culture Fest Blok M Square
Salah satu gelaran dalam acara J-Pop Culture Fest Blok M Square

Digelar di salah satu pusat perbelanjaan teramai dan identik dengan nuansa Jepangnya, J-Pop Culture Fest membawa kembali nuansa acara Ennichisai di Blok M Square.

Diadakan di lantai 1, lebih diatas Restoran A&W, acara J-Pop Culture Fest hadirkan sejumlah acara menarik bagi penggemar jejepangan di kawasan Jabodetabek. Acara dibuka pada pukul 11.00 WIB dan diakhiri pada pukul 20.00 WIB.

Acara dibuka dengan Seiyuu Contest selama 40 menit dari sejumlah pengunjung yang telah mendaftar sebelumnya. Para peserta memberikan performanya yang terbaik selama kontes berlangsung.

Ada yang melakukan dubbing anime Kagura-san : War is Love, Code Geass, dan bahkan sejumlah animasi Amerika seperti Wreck It Ralph.

J-Pop Culture Fest Blok M Square
Sesi Seiyuu Contest di J-Pop Culture Fest

Lalu ada Anisong Contest dengan sejumlah pengunjung yang menyanyikan soundtrack anime serta film Jepang. Kontes ini sangat diikuti dengan antusias oleh sejumlah peserta dan juga para pengunjung.

Pengunjung tidak dibuat bosan karena J-Pop Culture Fest juga menghadirkan sejumlah guest star yang menarik, talkshow, serta sejumlah games Cosplayer. Pertama ada Kore Kara Karaoke yang akan mengajak para pengunjung untuk karaoke bersama secara langsung.

Sejumlah talkshow yang pastinya memberikan insight kepada para pengunjung juga diadakan disini. Dan dilanjutkan dengan Cosplay Walk, yang diisi oleh para Cosplayer lokal yang turut berpartisipasi.

Pengen ber-idol ria? Idol Hira Dazzle akan menyapa serta mengajak kalian bernyanyi dan ada juga bincang-bincang singkat dengan para pengunjung.

J-Pop Culture Fest Blok M Square

Tidak hanya ada acara panggung, J-Pop Culture Fest juga menghadirkan market penuh dengan merchandise anime seperti Poster, Gantungan Kunci, Masker, dan lain-lain.  Juga tersedia stand makanan, yang sempat viral, yaitu Nasi Kecap Viral di Booth Apnormal.

Dalam pembukaannya, Zhuge Kamiya, selaku Tokoh Masyarakat Wibu Blok M menyebut bahwa kehadirkan J-Pop Culture Fest Blok M Square ini adalah untuk menguatkan citra Blok M Square sebagai tempat event Jejepangan pasca-Ennichisai dikabarkan pindah tempat.

J-Pop Culture Fest Blok M Square Zhuge Kamiya
Tokoh Masyarakat Wibu Blok M Zhuge Kamiya tengah memberikan sambutan pada acara J-Pop Culture Fest

Acara J-Pop Culture Fest akhirnya diakhiri dengan penampilan dari HenoHenoMoheji serta penampilan dari 7th Heaven.

More Stories
Kobayashi-san Chi No Maid Dragon
Seorang Ibu Kesal dengan Manga Kobayashi-san Chi No Maid Dragon! Alasannya?