Mau nonton beragam siaran TV Jepang serta dengarkan siaran Radio lokal secara gratis? Klik disini!

VTuber Indonesia Clarra Charlone Umumkan Pengun

Clarra Waves At You

Ada kabar mengejutkan dari Clarra Charlone, salah satu Virtual YouTuber (VTuber) di Indonesia. Dalam video terbaru yang diunggah hari ini, judul video tersebut berjudul “I QUIT” yang mengimplikasikan Clarra akan mengundurkan diri dari dunia per-YouTube-an!

Kenapa Clarra Charlone Berhenti?

Mengawali videonya, Clarra Charlone  mengucapkan banyak terima kasih karena sudah mendukung Clarra selama ia menjadi VTuber.  Clarra mengungkapkan bahwa video ini adalah video terakhirnya setelah setahun menghibur fansnya. Ia juga berterima kasih kepada sejawat VTuber lainnya yang membimbing dan mendukung karir Clarra.

Disamping itu, Clarra membagikan pengalamannya menjadi VTuber yang ia rasa tidak mudah bekerja di dunia VTuber. Clarra sendiri mengakui perjalanan karirnya tidak semudah yang fans dan penontonnya mengira, melainkan layaknya perjuangan VTuber lainnya.

“Dan, untuk menjadi ini sekarang, Clarra dan teman-teman tim lainnya juga melewati masa-masa yang sulit. Dibalik semua video yang kalian nonton, ada kerja keras yang nggak akan pernah kalian lihat!”, ujar Clarra.

Ia juga memikirkan fansnya yang selalu menanyakan kapankah video baru diunggah, sembari meminta maaf karena kesibukan dirinya dan timnya di luar Youtube.

Pengalaman semasa di Battle of The Toys

Clarra Charlone melanjutkan videonya dengan menceritakan pengalaman menarik selama ia menjadi tamu di Battle of The Toys dengan VTuber lokal lainnya. Clarra dan teman-teman VTuber lainnya hadir bersama sebagai grup bernama VTuber Flower, menyambut penggemar mereka secara live chat. Persiapan menyambut fans Clarra selama empat jam dari pukul 13:00 hari pertama mengalami kendala teknis, namun dapat teratasi dengan baik.

“Tapi ternyata untuk hari kedua BoTT, Clarra tiba-tiba jatuh sakit dan ga bisa kemana-mana. Karena Clarra merasa ga enak sama timnya udah bantu ngurus event disana dan teman-teman lainnya, jadi Clarra sempat hadir di live chat walaupun cuma voice only,”, lirih Clara. Ia juga mensyukuri karena dukungannya ia bersemangat dalam karirnya menjadi content creator hingga kini.

Salam terakhir Clarra

Di akhir video, Clarra juga mengucapkan maaf jika ada kesalahan sepanjang karirnya menjadi VTuber. Clarra berkata, “Namun, sepertinya Clarra akan berhenti. Clarra mungkin nggak akan lanjut lagi. Ini juga kebijakan bersama dari tim Clarra untuk memutuskan kebijakan ini dengan alasan tertentu.” Ia memikirkan untuk kembali dalam dunia VTuber, jika dukungan dari fans dan pecintanya menginginkan dia kembali.

Terakhir, Clarra berterima kasih sekali kepada fans dan pendukungnya yang telah menemaninya selama ini. Ia juga tak lupa mengucapkan hal serupa kepada tim Clarra Charlone yang membuat karir VTuber-nya dikenal netizen Indonesia hingga sekarang.

“Terima kasih, ya buat kalian semua. Bye-bye…” kata Clarra saat mengakhiri video terakhirnya tersebut.

Tanggapan Netizen?

Hingga artikel ini dibuat, ada beberapa komen yang sudah masuk ke kolom komentar videonya. Diantara komentar dengan like tertinggi memiliki nada pesan yang serupa:

Huh?!

Clarra Nooo🙁

🌟Please, don’t quit Clarra chan😭💗✨✨🌟 🌟I don’t know Indonesian language, so I couldn’t understand what you said🐣🌟 🌟You are my good friend, I can’t stand without you in the Virtual World😭💗✨✨🌟

Kak Clarraaaaaaaa ;A;) Duh, Epel bingung Epel mau ngomong apa…. Epel bingung :”( Sukses terus Kak Clarra dan timny di dalam kehidupannya yaaaa >A<)

Kemudian, Clarra memasang pin komentarnya di atas kolom komentar, yang termuat sesaat setelah ia mengupload video ini:

Mungkin Clarra bisa kembali lagi dengan bantuan support kalian… Tapi kembali lagi ke kesepakatan team Clarra lagi :’) #BeBackClarra

Semoga kita bisa bertemu lagi, Clarra!

More Stories
ni no kuni
Ni no Kuni Cross Worlds Akan Berkelana Di Jepang Pertengahan 2020